Lomba Karya Tulis & Foto Industri Semen Indonesia

kontes
Lomba Karya Tulis & Foto Industri Semen Indonesia | Dalam rangka 56 tahun pabrik semen Indonesia, PT. Semen Indonesia (persero) Tbk (SMIG) menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik Anugerah Adicipta Mediatama 2013 dengan total hadiah sebesar Rp.159 juta. Melalui kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Lomba karya tulis dan foto ini terbagi menjadi dua kategori peserta yaitu wartawan dan mahasiswa.

Tema lomba karya tulis dan foto jurnalistik kali ini yaitu "Indonesian’s Cement Industry Now and The Future (Industri semen Indonesia Kini dan Esok)". Khusus untuk mahasiswa, karyanya harus dimuat di media sosial. Sementara untuk kategori jurnalis, karya tulis dan foto harus dipublikasikan di media cetak maupun online.

deadline : 1 februari 2014 (cap pos)

Hadiah yang akan diperebutkan :
Total hadiah Rp 195 juta
  • Juara I : Rp. 25 juta
  • Juara II : Rp. 15 juta
  • Juara III : Rp. 10 juta
  • Juara harapan I, II dan III masing – masing mendapatkan Rp 5 juta

Syarat dan Ketentuannya : 
Tema : Industri Semen Indonesia (kini dan esok)
  1. Posisi dan geliat PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk di Bisnis Semen (Perspektif Indonesia dan Asia)
  2. Business development and project PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (Perspektif industri semen Indonesia: kini dan esok)

Kategori Wartawan :
  • Peserta lomba adalah WARTAWAN INDONESIA yang bekerja di media cetak dan media online yang terdaftar di Dewan Pers dan berbadan hukum
  • Karya tulis dan karya foto jurnalistik harus asli bukan saduran atau jiplakan. Karya tulis dan karya foto jurnalistik sudah dimuat di media massa cetak atau online yang sudah terdaftar di Dewan Pers dan berbadan hukum sejak periode oktober 2013 - januari 2014
  • Karya tulis jurnalistik boleh ditulis perseorangan atau team (kelompok), dan setiap peserta lomba karya tulis jurnalistik dan lomba karya foto jurnalistik hanya boleh mengirim satu naskah.
  • Bahan tulisan bisa digali dari kinerja korporasi dan business development dan project PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.
  • Seluruh karya tulis dan karya foto jurnalistik merupakan tanggung jawab penulis dan fotografer, termasuk penggunaan model atau properti. Panitia lomba terbebas dari segala tuntutan pihak ketiga.
  • Foto montase tidak diperkenankan, editing hanya diperbolehkan pada warna, kontras, cropping dan burning. Setiap peserta lomba karya foto jurnalistik harus menuliskan judul dan cerita singkat tentang angel foto yang diikutsertakan dalam lomba.
  • Panitia dan PT. Semen Indonesia (persero) Tbk berhak untuk mempublikasikan hasil karya tulis dan karya foto yang dinilai terbaik dalam bentuk apapun, dengan tetap mencantumkan nama pemilik karya tulis dan karya foto yang bersangkutan.
  • Karya tulis jurnalistik dikirimkan dalam bentuk soft-copy dan berupa kliping media cetak yang asli dan print-out media online yang asli serta di fotocopy rangkap 5(lima)
  • Karya foto jurnalistik dikirimkan berupa kliping media cetak dan print-out media online serta dicetak berwarna ukuran 10R
  • Karya tulis dan karya foto jurnalistik yang dikirimkan ke panitia harus disertai surat keterangan dari pemimpin redaksi/penanggungjawab yang menjelaskan keaslian karya peserta dan tanggal pemuatan serta dilengkapi dengan fotocopy Kartu Pers dari Perusahaan dan atau Kartu Pers dari Organisasi Wartawan.

Kategori Umum/Mahasiswa (khusus karya tulis) :
  • Khusus peserta mahasiswa, karya tulis dimuat di media sosial pribadi atau grup (facebook, blog dan sejenisnya). karya tulis yang dilombakan harus berupa print-out dan di fotocopy rangkap 5(lima) dari media sosial yang memuatnya.
  • Peserta mahasiswa adalah dari seluruh Perguruan Tinggi dan setingkatnya di seluruh Indonesia dengan melampirkan Kartu Mahasiswa (sejenisnya) serta surat keterangan resmi dari Fakultas yang menerangkan bahwa peserta lomba masih mahasiswa (D1,D2,D3, S1, S2 dan S3)
Peserta harap menyerahkan foto ukuran 4R Sebagai Dokumentasi panitia
Karya tulis dan karya foto jurnalistik dikirim ke sekretariat panitia lomba :
Gedung PWI cabang Jawa Timur
Jl. Taman Apsari 15-17 Surabaya, Jawa Timur.


Info Lengkap, silakan menghubungi kontak dibawah ini :
telpon : (031) 5345410
Fax : (031) 5344276
Email : adiciptamediatama2013@gmail.com
Website :  www.semenindonesia.com



Lomba Karya Tulis & Foto Industri Semen Indonesia
Previous Post Next Post